3 contoh outline dan essay bahasa indonesia

3 contoh outline dan essay bahasa indonesia


contoh esaay dan outline bahasa indonesia tentang artis korea

 1. Pendahuluan

Tesis: Ada banyak profil dan fakta menarik tentang solois muda dan berbakat asal Korea Selatan, IU, yang menginspirasi dan memotivasi.

2. Isi: Fakta menarik tentang solois muda berbakat, IU.

   1. IU sangat menarik dan berbakat.

   2. Karakter dominan IU.

   3. Memiliki banyak julukan.

   4. Wanita dan pria inspiratif yang diidolakan.

3. Kesimpulan

   Saran: IU dapat memotivasi dengan semua kemampuannya dan menginspirasi dengan semua pengetahuannya.


Paragraf 1

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU adalah seorang penyanyi, komposer, aktris, gitaris, penari, dan pembawa acara televisi. Wanita yang lahir pada tanggal 16 Mei 1993 ini membuat debutnya pada tahun 2008 di bawah naungan Loen Entertainment dengan genre musik kpop. Nama panggungnya berasal dari kata "I and You" yang melambangkan saya dan kamu, nama klub penggemarnya adalah U-ana (uaena) yang artinya kamu mencintaiku. Selain karir musiknya, IU juga telah mencoba menjadi pembawa acara radio dan televisi, serta berakting. Setelah peran pendukungnya dalam drama remaja Dream High dan penampilan kecil dalam beberapa seri televisi, IU tampil dalam seri You're the Best, Lee Soon-shin, Pretty Man, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, dan Hotel Del Luna.

Paragraf 2

IU dapat digambarkan sebagai seorang musisi sejati, karena ia terlibat dalam seluruh proses pembuatan album musiknya. "IU lebih baik digambarkan sebagai 'musisi sejati yang membuat musik' daripada hanya seorang penyanyi," kata Kim Seung Ho. Sebenarnya, IU memiliki kepribadian yang pemalu dan pendiam. Sungguh mengejutkan melihatnya begitu menyenangkan dan memiliki begitu banyak teman. Kim Seung Ho mengungkapkan, "Dia benar-benar yang terbaik. Dia sering disalahpahami karena kepribadiannya yang pemalu dan pendiam, tetapi begitu Anda mengenalnya lebih baik, Anda akan menemukan bahwa dia benar-benar tulus dan jujur."

Paragraf 3

IU mendapatkan banyak julukan sebagai solois perempuan di Korea, seperti Monster Digital karena lagu-lagu yang dirilis IU sangat populer dan sering mencapai peringkat 1 di berbagai tangga lagu di Korea. Nation's Little Sister karena memiliki wajah yang lucu dan tubuh yang mungil, IU menjadi "adik laki-laki" semua orang. Dan Best Girls karena cantik, sukses, dan berbakat, IU bukanlah sosok yang sombong dan sebagainya.


ini adalah contoh essay dan outline tentang suku dayak

I. Pendahuluan

Pernyataan tesis: Beberapa hal yang perlu diketahui tentang suku Dayak

II. Isi:

Fakta menarik tentang suku Dayak

Pendukung ide:

1. Aktivitas Upacara Tiwah

2. Mengenai telinga yang panjang

3. Aktivitas Upacara Manajah Antang

4. Aktivitas ritual praperang

5. Tato

III. Kesimpulan

Memahami lebih dalam tentang kehidupan sehari-hari dan adat istiadat dalam kehidupan suku Dayak


Paragraf 1

Suku Dayak adalah salah satu kelompok etnis Indonesia yang berasal dari Kalimantan dan terdiri dari berbagai suku, dan suku Dayak adalah suku yang paling dominan di Kalimantan. Rumah adat suku Dayak disebut rumah panjang dan dibagi oleh lebih dari satu keluarga. Pada awalnya, suku Dayak memiliki kepercayaan, yaitu Kaharingan, tetapi pada abad ke-19 banyak Dayak yang mempraktikkan Islam dan Kristen. Orang Dayak menggunakan bahasa Dayak dalam kehidupan sehari-hari mereka yang dikategorikan sebagai bagian dari bahasa Austronesia di Asia. Dan ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang suku Dayak.

Paragraf 2

Suku Dayak adalah suku yang sangat erat hubungannya dengan hal-hal mistis saling terkait. Secara umum, ada tiga karakteristik suku Dayak, yaitu tentang Mangkuk Merah, tato, dan aksesoris. Gadis-gadis suku Dayak biasanya cantik, hal ini dapat terlihat dari kulit mereka yang berwarna zaitun, yang hampir bisa dikatakan seperti wanita Tionghoa. Gadis-gadis Dayak juga dikenal sangat sopan dan lembut.

Paragraf 3

Selain gadis, pria Dayak juga sangat unik dengan selalu membawa senjata yang disebut Mandau, senjata ini adalah salah satu senjata khas suku Dayak. Ada juga senjata yang disebut tusuk sate beracun, senjata ini milik suku Dayak yang sederhana namun mematikan. Selama masa kolonial, suku Dayak adalah suku yang paling ditakuti oleh Belanda. Suku ini berhasil menakuti Belanda dengan hal-hal mistis mereka.

 baca juga : contoh outline dan essay dalam bahasa inggris

essay selanjutnya adalah tentang peran orang tua dalam pendidikan anaknya

I. Pendahuluan

Tesis: Orang tua adalah dukungan penting dalam pendidikan anak yang mempengaruhi masa depan, kepribadian, dan kesehatan mereka.

II. Tubuh: Peran penting orang tua dalam pendidikan anak

Ide-ide pendukung:

A. Perilaku baik dan buruk orang tua yang mempengaruhi pendidikan informal anak

B. Hubungan kesehatan dan kepribadian anak dengan orang tua yang baik dan buruk dalam memberikan informasi

C. Dampak gangguan pada pendidikan informal

III. Kesimpulan

Saran: Pendidikan dari keluarga sangat penting untuk menciptakan anak yang baik, generasi berikutnya, dan mencerahkan kehidupan bangsa.


Paragraf 1

Menurut Ki Hajar Dewantara, pelopor pendidikan di Indonesia, ada tiga jenis pendidikan. Pendidikan formal, pendidikan non-formal, dan pendidikan informal atau juga dikenal sebagai Tripusat Pendidikan. Pendidikan formal adalah jenis pendidikan standar sekolah di mana mereka belajar di dalam kelas dan mempelajari melalui buku dan materi pendidikan lainnya dengan tujuan utama mendidik siswa. Pendidikan non-formal terjadi di masyarakat yang membantu para sarjana membangun kepercayaan diri dan keterampilan sosial mereka. Sementara pendidikan informal terjadi di sekitar anak atau interaksi sehari-hari yang dalam hal ini adalah keluarga atau orang tua yang merupakan hal yang paling penting dalam hal pencapaian pendidikan interpersonal. Oleh karena itu, orang tua adalah dukungan penting dalam pendidikan anak yang mempengaruhi masa depan, kepribadian, dan kesehatan mereka.

Paragraf 2

Belajar atau meningkatkan kemampuan untuk mengakui tidak terbatas pada waktu dan tempat tertentu, itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja terutama sejak kita menyadari. Orang tua dan keluarga adalah seperti sekolah pertama anak karena mereka pasti akan mengajari anak-anak mereka bagaimana dan apa yang harus dilakukan yang secara perlahan akan membentuk kepribadian dan perilaku anak. Kedekatan orang tua atau masalah rumah tangga juga merupakan bagian penting dalam hal ini karena dapat mengganggu kesehatan mental dan fisik anak dan kegagalan akan melekat yang akan membawa hasil yang fatal. Pendidikan formal, non-formal, dan informal ini saling terkait, jika salah satunya terganggu, maka semua sistem akademik juga akan terhenti, menunjukkan bahwa anak-anak tidak akan dapat belajar ke sistem pendidikan lainnya juga. Terutama keluarga adalah hal pertama yang menyampaikan anak-anak sehingga faktor keluarga dan orang tua benar-benar memegang perkembangan pendidikan anak secara keseluruhan tentang bagaimana mereka menjadi cerdas, pintar, cerdik, empatik, dan etis.

Paragraf 3

Orang tua dan keluarga adalah seperti sekolah pertama bagi anak, karena mereka memiliki peran dalam mempengaruhi sikap, pendidikan, dan mentalitas anak. Jadi orang tua memiliki peran penting dalam mendidik anak.

Belum ada Komentar untuk "3 contoh outline dan essay bahasa indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel