Kunci jawaban aktivitas 1.4 pkn kelas 8 smp/mts pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila

Kunci jawaban aktivitas 1.4 pkn kelas 8 smp/mts pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila

 

Assalamualaikum… teman teman

Terimakasih telah berkunjung ke blog mradit-indonesia blog tentang pendidikan, dan kali ini kita akan membahas atau menjawab beberapa pertanyaan dari soal aktivitas 1.4 pkn kelas 8 smp/mts pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila dan sebelum memebhas ada baiknya kita terlebih dahulu memeahami wacana yang ada pada sub-bab ke tiga yaitu menyadari pentingnya kedudukan dan fungsi pancasila dalam kehidupan bernegara.

Pada bab ini kita mempelajari tentang nilai nilai pancasila sebagai dasar Negara dan pandangan hidup. Dan pada sub bab sebelumya kami juga sudah membahas soal soal aktivitas 1.1, 1.2,dan 1.3. nah, kali ini kita akan membahas soal aktivitas 1.4 pkn kelas 8 smp/mts pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila. Kembali pada pembahasan sub-bab ketiga yang harus kita kuasai agar kita dapat menjawab pertanyaan yang ada di tabe 1.4. kita harus paham tentang nilai nilai pancasila, baik Ciri atau karakteristik yang terkandung dalam nilai nilai pancasila, cara kita mengamalkanatau menerapkan butir butir pancasila pada kehidupan sehari hari. Setelah kita menguasai wacana tersebut pasti kita dapat menjawab soal yang ada di aktivitas 1.4 pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila

baca juga 

kunci jawaban kompetensi 1 bab 1 pkn kelas 8 smp/mts

Ok langsung saja kita masuk ke pembahasan soal, cara menjawab soalnya kita hanya memberikan simpulan atas aspek informasi yang ada seperti tabel di bawah ini…….

no

Aspek informasi

simpulan

1

Pancasila sebagai Satu kesatuan

Pancasila merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena butir butir pancasila saling berkaitan satu sama lain, sehingga pancasila tidak dapat dilaksanakan secara terpisah pisah. dan didalam suatu Negara terdapat kesatuan tatanan hukum yang kedudukannya sangat tinggi, lebih tingi dari undang undang dan suatu tatanan tersebut disebut dengan staatsfundamentalnorm, yang di Indonesia sendiri dinamakan dengan pancasila.

2

Hubungan Sila-Sila dalam pancasila

Hubungan sila sila pada pancasila saling berkaitan satu sama lain yang tidak dapat di pisahkan.

3

Nilai ketuhanan yang maha esa

Dalam nilai ketuhanan yang maha esa terdapat sebuah pengakuan bahwa sebagai manusia kita harus meyakini tentang adanya tuhan, dengan mengimaninya atau mempercayainya dengan meyakini dengan satu tuhan saja (esa).

4

Nilai kemanusiaan yang adil dan beradab

Dalam nilai kemanusiaan yang adil dan beradab terdapat sebuah sifat atau kedudukan bahwa manusia itu sama atau sederajat, dengan hak dan kewajiban yang sama sebagai warga Negara. Yang dapat diwujudkan dengan menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan

5

Nilai persatuan indonesia

Dalam nilai persatuan Indonesia terdapat sebuah perwujudan dari semboyan Negara Indonesia  yang harus dilakukan kita wujudkan dengan cara memahami bahwa kita ini berbeda beda, baik dari segi golongan, ras, suku dan budaya daerah. Dengan mendahulukan masalah bersama di bandingkan maslah pribadi, agar kita terpecah belah.

6

Nilai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

Dalam nilai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan tersebut terdapat sendi utama demokrasi Indonesia dengan memecahkan masalah yang ada dengan musyawarah.

7

Nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

Dalam nilai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terdapat sebuah tujuan Negara yaitu dengan membuat rakyat Indonesia memiliki kehidupan yang adil dan makmur.

 

Baca juga:

Kunci jawaban aktivitas 1.1 pkn kelas 8 smp/mts

Kuncijawaban aktivitas 1.2 pkn kelas 8 smp/mts

kunci jawaban kompetensi 1 bab 1 pkn kelas 8 untuk smp/mts

Sekian pembahasan pembahasan soal dan jawaban aktivitas 1.4  pkn kelas 8 smp/mts dalam tabel 1.4 nilai nilai pancasila. Kalau ada salah penulisan mohon dimaafkan dan kalau kalian ada tugas atau pertanyaan, bisa di tuliskan di komentar insyaa allah nanti saya akan bantu menjawab. Jika artikel ini berguna silahkan kalian share ke teman teman kalian. Wassalamualaikum..........

Baca juga:

Kunci jawaban aktivitas 1.3  pkn kelas 8 smp/mts

Belum ada Komentar untuk "Kunci jawaban aktivitas 1.4 pkn kelas 8 smp/mts pada tabel 1.4 nilai nilai pancasila"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel